konsumsi banyak sayuran serta buah-buahan memanglah dikenal bisa menolong anda melindungi kesehatan tubuh. serta beberapa vegetarian yang konsumsi sayur serta buah pantas berbahagia, dikarenakan menghindari diri mereka dari risiko penyakit jantung.beberapa peneliti di inggris mendapatkan bahwa vegetarian mempunyai risiko tambah lebih kecil untuk menderita penyakit jantung serius dari pada mereka yang suka konsumsi daging. studi yang dikerjakan di university of oxford ini mengkaji 45. 000 relawan dari inggris serta skotlandia, yang diambil pada 1990-an serta dilacak hingga 2009.
hasil jelas tunjukkan bahwa risiko penyakit jantung pada vegetarian yaitu sekira sepertiga lebih rendah dari pada non-vegetarian, kata tim key, peneliti serta profesor di oxford, inggris, demikianlah yang ditulis foxnews.
sesudah bertahun-tahun diteliti, peneliti menyimpulkan risiko rawat inap atau kematian akibat penyakit jantung yaitu 32 % lebih rendah pada vegetarian di banding orang yang makan daging serta ikan.
beberapa besar, perbedaan risiko barangkali dikarenakan oleh dampak pada kolesterol serta tekanan darah, dan tunjukkan peran mutlak dari diet didalam pencegahan penyakit jantung, Jelas pemimpin penelitian francesca crowe.
penelitian ini mengambil faktor-faktor layaknya umur, merokok, mengonsumsi alkohol, kegiatan fisik, tingkat pendidikan serta latarbelakang sosial ekonomi, dan mencatat tekanan darah serta kandungan kolesterol peserta. beberapa peneliti mendapatkan bahwa vegetarian mempunyai tekanan darah lebih rendah, kandungan kolesterol, serta indeks massa tubuh dibanding non-vegetarian.